Akan bepergian? DBS BayarLah! pengguna sekarang dapat membayar dengan kode QR saat berada di luar negeri

Rate this post

Wisatawan Singapura sekarang dapat membayar melalui DBS PayLah! aplikasi saat berada di Travelling luar negeri. (FOTO: DBS)

SINGAPURA — Pelanggan DBS Singapura yang bepergian sekarang memiliki pilihan untuk membayar dengan DBS PayLah! aplikasi dengan memindai kode QR dengan pedagang luar negeri.

Bank Singapura DBS meluncurkan layanan ini – diyakini sebagai yang pertama dari jenisnya oleh bank lokal – dengan jaringan pembayaran UnionPay International dan penyedia layanan pembayaran elektronik NETS pada hari Selasa (21 Juni), pada saat lebih banyak orang Singapura menuju ke luar negeri karena pelonggaran pembatasan pandemi.

Mode pembayaran tersedia dengan 31 juta pengecer fisik di 45 pasar secara global, termasuk Cina, Malaysia, Jepang, Korea Selatan, Thailand, Taiwan, Vietnam, Makau, Filipina, dan Hong Kong.

Layanan tersebut berarti DBS PayLah! pengguna yang melakukan perjalanan lintas batas dapat membayar dengan kode QR UnionPay dengan dua cara berbeda melalui DBS PayLah! App.

Related Articles

Baca juga: Cordlife, AMILI luncurkan layanan perbankan untuk menjaga kesehatan mikroba dalam tinja

Baca juga: Survei NTUC tunjukkan 7 dari 10 pemberi kerja bersedia mempekerjakan pembuat kode yang tidak berpengalaman

Baca juga: Singapura kota termahal kelima secara global, mobil paling mahal secara global: Laporkan

Mereka dapat memindai Kode QR UnionPay melalui fungsi pemindaian di aplikasi, atau menghasilkan kode QR dengan mengetuk “QR Saya”, yang kemudian dapat dipindai oleh pedagang. Dengan metode yang terakhir, pengguna kemudian dapat meninjau detail pembayaran dan mengkonfirmasi transaksi.

Dengan metode ini, warga Singapura dapat memilih pembayaran tanpa uang tunai di luar negeri daripada menangani seikat mata uang asing atau mengantri di money changer, kata manajer umum UnionPay International South East Asia Huiming Cai dalam siaran pers.

Aplikasi ini secara otomatis menangani detail seperti konversi mata uang. Menggunakan layanan ini gratis.

Chief executive officer nets group Lawrence Chan mencatat bahwa pembayaran QR telah “dipercepat” sebagai bentuk pembayaran dan bahwa layanan bersama adalah alat pembayaran yang “aman dan terjamin” di luar Singapura.

DBS BayarLah! saat ini memiliki 2,2 juta pengguna yang menggunakan aplikasi untuk mendapatkan tumpangan, memesan tiket, memesan makanan, atau melakukan pembayaran.

Tetap mengetahuinya saat bepergian: Bergabunglah dengan saluran Telegram Yahoo Singapura di http://t.me/YahooSingapore

Show More