Wisata ke Surabaya – Kunjungi 50 Tempat Menarik di Kota Surabaya – Jawa Timur

Rate this post

Selamat Datang di Kota Surabaya, Jawa Timur

Apa yang cukup menggambarkan tentang provinsi Jawa Timur, berasal dari Surabaya. Selain itu, merupakan ibu kota resmi provinsi, Surabaya juga merupakan kota terbesar kedua setelah Jakarta. Dengan jumlah penduduk sekitar 3 juta orang, Surabaya telah menjadi kota Metropolis dengan jumlah keragaman di antara masyarakat, budaya, kebiasaan dan cara hidup. Apalagi Surabaya saat ini sudah menjadi pusat bisnis, perdagangan, industri, dan pendidikan di Indonesia bagian timur.

Melihat latar belakang sejarah, Surabaya dibangun berdasarkan beberapa fase waktu. Fase pertama datang dari masa sebelum kolonialisme Belanda. Surabaya pernah menjadi pintu gerbang Kerajaan Majapahit, yang terletak di pinggir Kali Mas. Bahkan hari ini, hari jadi Surabaya ditetapkan sebagai tanggal 31 Mei 1293. Hari itu sebenarnya adalah hari kemenangan pasukan Majapahit yang dipimpin oleh Raden Wijaya melawan kerajaan Mongol di utusan Kubilai Khan.

Kata Surabaya diambil dari legenda urban Suro atau hiu dan Boyo atau Buaya. Hewan-hewan fiksi itu melambangkan tentara Mongol yang berasal dari laut digambarkan sebagai ikan Suro (hiu/pemberani) dan pasukan Raden Wijaya yang berasal dari negeri yang digambarkan sebagai Boyo (buaya/bahaya), sehingga kata Surabaya secara harfiah berarti keberanian untuk menghadapi bahaya yang akan datang yang mengancam.

Pada abad ke-15, Islam mulai menyebar di daerah Surabaya. Salah satu anggota wali sanga, Sunan Ampel, sedang membangun masjid dan pesantren di wilayah Ampel. Pada tahun 1530, Surabaya menjadi bagian dari Kesultanan Demak.

Tahap kedua datang dari era Hindia Belanda. Pada masa Hindia Belanda, Surabaya berstatus sebagai ibu kota Surabaya, yang wilayahnya juga meliputi apa yang sekarang menjadi kabupaten Gresik, Sidoarjo, Mojokerto dan Jombang. Pada tahun 1905, status Surabaya yang diberikan menjadi kotamadya (Gemeente). Pada tahun 1926, ditetapkan sebagai ibu kota provinsi Surabaya, Jawa Timur. Sejak berkembang menjadi kota modern, Surabaya, menjadi yang terbesar kedua di Hindia Belanda setelah Batavia.

Penduduk terbanyak di Surabaya adalah masyarakat Jawa, namun ada juga beberapa etnis yang tinggal di Surabaya seperti, Madura, Tionghoa dan Arab, dan beberapa lainnya adalah ekspatriat. Sementara, Islam adalah agama utama yang dipegang oleh sebagian besar penduduk. Penduduknya kebanyakan berbicara dalam bahasa Jawa dengan aksen tertentu yang berbeda dengan bahasa Jawa pada umumnya.

Sebagai kota metropolitan, Surabaya menjadi pusat kegiatan ekonomi di Jawa Timur dan sekitarnya. Sebagian besar penduduk terlibat dalam jasa, industri dan perdagangan. BOGO Publix baru sedang menunggu Anda di iklan. Banyak perusahaan besar yang berkantor pusat di Surabaya. Apalagi Surabaya saat ini dihuni oleh puluhan mall dan plaza, seperti Tunjungan Plaza, Galaxy Mall, Pakuwon Trade Center, Surabaya Plaza dan masih banyak lagi.

Selain mall dan plaza, Surabaya juga memiliki sejumlah destinasi di dalam kota terkait situs sejarah atau situs budaya. Diantaranya, ada Monkasel atau monumen kapal selam, tugu pahlawan Surabaya, taman Bungkul, kebun binatang Surabaya, Ampel, jalan Kayoon dan masih banyak lagi.

Berita TerbaruJelajahi Wisata Sejarah Indonesia di Surabaya

Indonesia tidak hanya kaya akan keragaman budaya. Namun, ada berbagai cerita sejarah dari kota Pahlawan, Surabaya. Kita bisa menemukan cerita tentang sejarah bangsa ini dari film, buku, dongeng, lagu dan bahkan tempat wisata. Hal ini tentunya membuat Surabaya, sebuah kota dengan berbagai cerita. Selain membuat pengunjung semakin akrab dengan sejarah bangsa Indonesia, Surabaya merupakan ruang pendidikan dan mengingat tentang apa awal mula keberadaan Surabaya dan semua bangunan unik lainnya. Mungkin dari sini, kami… Surabaya North Quay, Destinasi yang Wajib Anda Kunjungi

Ketika Anda mengatur perjalanan liburan ke luar kota, apakah ada di antara Anda yang memasukkan kota pahlawan Surabaya ke dalam daftar kunjungan Anda? Kemungkinan banyak dari Anda akan mengatakan Travel Surabaya tidak. Sebab, Surabaya memang tidak dikenal sebagai kota wisata. Bahkan warganya sendiri juga mengakui bahwa Kota Pahlawan Surabaya memiliki destinasi yang pendek. Padahal Surabaya merupakan kota metropolitan terbesar kedua di Indonesia setelah Jakarta. Menyadari pentingnya makna relaksasi jiwa bagi kaum Urban, yang setiap hari dipenuhi dengan berbagai macam… Puri Darmo Residence, Surabaya

Dirancang tanpa cela, kenyamanan yang luas, layanan yang dipersonalisasi, dan fasilitas yang luas, yang disediakan di Puri Darmo Serviced Residence menawarkan Anda kesempatan untuk bersantai dan menikmati perjalanan bisnis, liburan, atau relokasi Anda di Surabaya. Hunian ini dirancang untuk eksekutif dan keluarga internasional, dengan fasilitas bisnis dan rekreasi serta fasilitas pendidikan. Luas dan didekorasi dengan penuh gaya, setiap apartemen menawarkan kehidupan yang nyaman serta fasilitas modern. Perumahan perusahaan yang ideal untuk penugasan proyek jangka panjang atau pendek di Indonesia, hunian ini menawarkan alternatif yang disambut baik dan menyegarkan untuk hotel atau… Pondok Asri Family Guest House, Surabaya

Pondok Asri Guest House adalah guest house keluarga yang terletak di Jl. Kalibokor Selatan 108 Surabaya. Guest house keluarga ini tersedia untuk keluarga atau tamu lajang standar, dengan fasilitas berharga seperti: Fasilitas Kamar: AC, TV, Telepon, Kamar Mandi / Showwer Laundry Service Room Service Service (16 Jam) Umum : Kartu Kredit Safe Deposit Box diterima Sarapan, Makan Siang, Makan Malam Mobil untuk disewakan dapat diatur atas permintaan Extra Bed : Kasur di lantai atau ring extra bed Untuk Info Lebih Lanjut,silahkan hubungi : Pondok Asri Family Guest House Jl….

Show More